Amplop THR Daur Ulang

Konten [Tutup]
    Gak terasa beberapa saat lagi Ramadan tahun ini akan meninggalkan kita. Tau-tau udah lebaran aja. Pasti ada banyak persiapan jelang lebaran, salah satunya menyiapkan THR. Apalagi kamu sudah dianggap layak untuk memberi THR, bukan menerima.

    Omong-omong, kamu udah nyiapin THR buat dibagikan ke sanak saudara kamu belum? Atau sampai saat ini kamu bingung cari pembungkus uang THR—alias amplop—yang akan kamu bagikan? Mau nyari di toko terdekat udah mager. Iya kalau tokonya masih buka, kalau yang punya toko udah mudik gimana?

    Sementara kalau gak ada amplop rasanya kaya kurang menarik aja. Apalagi kalau dibagiin ke anak-anak, pasti anak-anak lebih suka kalau THR mereka terbungkus amplop. Ya sudah, kamu tenang aja dulu. Saya akan memberikan tips buat kamu yang tahun ini lupa beli amplop. Bisa jadi tips ini juga akan kamu terapkan di lebaran selanjutnya.
    amplop THR daur ulang

    Langsung saja, kamu tinggal siapin gunting, benang, dan juga kain perca. Bisa juga kain bekas atau kain yang sudah tidak terpakai lagi. Caranya gampang banget kok. Pertama gunting kain perca seukuran dengan lebar uang. Selanjutnya kamu gulung dulu uang THR yang akan kamu berikan. Nah, uang yang sudah digulung tadi langsung dibalut dengan cara menggulung kain perca yang tadi sudah kamu gunting. Setelah semuanya terbalut rapi, tinggal kamu ikat dengan benang. Kalau kebetulan kain perca yang kamu punya itu polos, bisa kamu kreasikan dengan menambah ucapan, label, gambar, atau apapun yang kamu suka dengan spidol warna. Selesai, deh. (Oh iya, mohon maaf nih ya kalau yang saya contohin di atas kreasi saya cuman label “THR” doang, itu sebagai contoh aja kok. Jangan ditiru, ya).

    Perlu kamu tahu, dengan cara ini kamu ikut serta dalam aksi daur ulang serta mengurangi sampah kertas selama lebaran. Bayangin aja, kalau kamu pakai amplop kertas biasa, ada berapa banyak sampah kertas amplop dalam setiap kali lebaran? Dengan cara ini, kamu ikut serta mengurangi dampak penebangan pohon karena kertas yang kita pakai itu berasal dari pohon. Udah gitu kamu juga mengurangi kain-kain perca yang ada di rumah kamu. Daripada terbuang sia-sia, mending kembali kamu gunakan, ya gak?

    Dengan begitu amplop THR kamu dijamin jadi yang paling beda. Tentunya anak-anak atau sanak saudara yang dapat THR darimu pun juga merasa senang punya amplop yang beda. Jadi, kamu gak perlu khawatir kalau hari ini belum punya amplop THR. Langsung aja siapkan alat dan bahan yang diperlukan dan langsung buat amplop THR daur ulangnya.

    1 komentar:

    1. boleh juga nih di coba, jadi bisa menggunakan bahan-bahan yang sudah tidak terpakai lagi, selain menarik juga hemat biayanya, terima kasih infonya, hihihi

      BalasHapus