Berbagi Postingan Instagram Anti Mainstream

Konten [Tutup]

    Belakangan ini direct message saya dipenuhi dengan pertanyaan: bagaimana caranya buat story yang isinya share post seperti gambar biasa, namun apabila di-tap maka akan muncul stiker yang akan mengarah ke post tersebut?
    berbagi postingan instagram

    Sebenarnya cara ini gampang banget, tapi saya sendiri cukup susah untuk menjelaskannya melalui DM. Karena banyak yang nanya juga, jadi saya akan jelaskan secara rinci langkah-langkahnya melalui tulisan ini.
    Kali ini saya mengambil contoh salah satu kiriman dari akun @dutadamaisumut karena di sana terdapat kutipan-kutipan yang keren-keren. Gak cuman itu, akun tersebut juga gencar-gencarnya mengirim ucapan-ucapan hari besar dengan desain yang kece. Pastinya kamu gak mau kalah keren, kan? Makanya kamu harus bisa membagikan kutipan/ucapan hari-hari besar tersebut dengan cara yang tak biasa. Langsung aja, kamu ikuti tutorialnya di bawah ini.

    1. Seperti biasa, langsung kamu tap icon pesawat kertas di bawah postingan yang akan kamu kirim, selanjutnya kamu tap link yang akan mengarahkan kamu berbagi via story. 


    2. Tap icon kuas di sebelah icon font, letaknya di sebelah kanan atas layar ponsel pintarmu. Setelah itu, seleksi warna yang ada sesuai dengan background. Setelah mendapat warna yang sesuai dengan background kamu langsung tap and hold di luar postingan yang ingin kamu bagikan agar senada dengan warna background postingan. 





    3. Setelah warna background sudah sama, masih terpampang nama akun di bagian kiri bawah postingan. Untuk menutupinya, langsung kamu tap icon font, kemudian ketik simbol underscore (_) dua hingga tiga kali—tergantung panjang nama akunnya. 

    4. Perbesar dan arahkan underscore yang sudah kamu ketik tadi ke bagian nama akun hingga menutupi semua nama akun. Kemudian, tap underscore tadi dan pilih warnanya sesuai warna background dengan cara menyeleksi ke bagian background. 

    5. Hampir selesai, langsung saja kamu ketik sesuai dengan kreasi kamu. Misalnya tulisan perintah untuk menyentuh di bagian postingan agar story-mu bukan dikira share gambar biasa oleh pengikutmu. Silahkan berkreasi sesukamu dengan pilihan font yang kamu sukai. Terakhir langsung kamu kirim deh. Udah siap.

    Nah, ternyata gampang banget, kan? Hanya dengan 5 langkah, kamu sudah bisa berbagi postingan Instagram yang anti mainstream. Dengan cara-cara kreatif juga, kamu bisa membuat beberapa story yang ciamik dan tentunya cuman bermodal aplikasi Instagram-mu saja. Selamat mencoba, ya.

    12 komentar:

    1. kalau ngarahin ke situs web bisa ga ya?

      BalasHapus
      Balasan
      1. untuk ke situs web untuk saat ini belum bisa, gatau kalau ke depannya Instgram bisa langsung ngarahin ke situs web juga.

        Hapus
      2. bantu jawab, bisa langsung ke link kalau followers udah di atas 10 ribu

        Hapus
      3. kalau untuk story biasa memang bisa dengan catatan followers udah di atas 10k, namun walaupun followers udah di atas 10k pun tetap tidak bisa kalau share post melalui story seperti ini

        Hapus
    2. Terimaksih gan imfonya sangat membantu setelah saya praktekkan seperri cara diatas akjirnya saya sudah tidak panik lagi

      BalasHapus
    3. Wah, ternyata mudah juga ya membuat story' yang keren.

      Makasih informasinya

      BalasHapus
    4. Sangat bermanfaat untuk yg biasa main IG, trmksih tutorialnya.

      BalasHapus
    5. Gampang ya gan,bisa di coba
      Thanks infonya

      BalasHapus
    6. Kalau membagikan perasaan lewat story bisa gak ya ?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Eeeh, kok nanya perasaan di sini kak? 😅 belum bisa jawablah Nikmal kalo yang ini

        Hapus
      2. Wkwkwk bagi perasaan sama orang lain tapi dah bisa kaan

        Hapus
      3. Duuh kak Jannah ini 😅

        Hapus