HP Spectre x360: Laptop Kece Masa Kini

Konten [Tampil]

HP Spectre x360: Laptop Kece Masa Kini — Saat ini laptop sudah dibilang menjadi salah satu alat penunjang kinerja bagi setiap orang. Mau kerjanya di kantoran atau di rumah, dari para konten kreator hingga para pegawai lainnya pun membutuhkan laptop. Namun terkadang, ada beberapa performa laptop yang masih kurang membantu beberapa pekerja masa kini.

Baru-baru ini, HP Inc. Indonesia meluncurkan beberapa seri laptop kece yang bisa membantu para pekerja masa kini: HP Spectre x360. Laptop kece ini bisa dibilang paket komplitnya dari semua hal yang kamu butuhkan agar pekerjaanmu lebih efektif.
Review HP Spectre x360
HP Spectre x360
Kali ini saya pun berkesempatan untuk menghadiri launching HP Spectre x360 ini. Di sana saya bertemu dengan Bapak Edo Jonathan Candra yang menjelaskan beberapa keunggulan dari seri HP Spectre x360 terbaru. Kata Pak Edo, HP Spectre x360 ini hadir karena kebutuhan para konsumen dengan desain yang indah dan bermakna, serta menetapkan standar baru untuk performa dan keamanannya.
Review HP Spectre x360
Bapak Edo Jonathan Candra menjelaskan beberapa keunggulan dari seri HP Spectre x360.
Mungkin kamu penasaran, memangnya seperti apa sih HP Spectre x360 ini. Kenapa bisa menjadi laptop kece dan bakal bisa menunjang semua kebutuhanmu? Langsung saja kita bahas satu per satu apa saja yang ada di HP Spectre x360 seri terbaru ini, ya.

Desain HP Spectre x360

HP Spectre x360 seri terbaru ini hadir lebih ramping 13% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Perangkat konvertibel terkecil di dunia ini didesain dengan bezel display tipis nyaris borderless dengan 90% rasio layar ke bodi. Udah gitu, desain kameranya yang cuman 2.2mm nyaris membuatmu tidak melihat keberadaan kamera ini di layarnya menjadikan pengalamanmu lebih optimal meskipun ukurannya yang terbilang kecil. Tapi gausah khawatir ya, walaupun kameranya kecil bukan berarti kualitas kameranya tidak gahar. Serunya lagi, varian warna dari HP Spectre x360 ini juga elegan dan tampak premium, di antaranya Nightfall Black with Copper Luxe Accents dan warna baru yang membuat saya jatuh cinta: Natural Silver.
Perbandingan layar HP Spectre x360 dengan generasi sebelumnya.
Yang kecenya lagi, HP Spectre x360 ini disertai dengan desain gem-cut yang menawan dan langsung dibuat dengan mesin potong CNC aluminium. Ini juga yang membuat desain HP Spectre x360 menjadi anti-mainstream, apalagi letak port USB-C™ ini letaknya sengaja miringkan agar kamu bisa mengatur kabel dengan lebih baik.
Desai gem-cut pada HP Spectre x360.

Performa HP Spectre x360

Untuk performa dari HP Spectre x360 ini gausah diragukan kali, karena sudah terdapat prosesor Intel® Core™ generasi ke 10. Dijamin kecepatannya sangat bagus bagi kamu para pekerja kreatif seperti youtuber, industri film, hingga yang bekerja di production house karena prosesor ini akan lebih cepat dalam proses pengeditan foto dan video. Jadi kalau mau nge-render gak perlu lama-lama lagi, ya. Yang serunya lagi, kamu bisa autur performa, kecepatan fan dan suara, serta suhu eksternal yang kamu butuhin lewat HP Command Center. Gimana? Beneran menyesuaikan sama kebutuhan kamu, kan?
Review HP Spectre x360
Para pekerja kreatif seperti fotografer maupun videografer sangat cocok bekerja dengan HP Spectre x360.

Layar HP Spectre x360

Setelah saya lirik-lirik ternyata tampilan layar dari HP Spectre x360 ini cukup ekslusif. Buat yang hobi nonton film/video di laptop, rasakan pengalaman menonton yang berbeda dengan laptop ini. Resolusi layar hingga OLED 4K yang sangat kontras dengan kedalaman yang disempurnakan dengan True Black HDR bakal buat kamu betah untuk nonton film yang kamu suka. Udah gitu, layarnya juga menerapkan anti refleksi yang bisa mengurangi pantulan dan lagi-lagi menambah kontras sehingga kamu bisa melihat layar HP Spectre x360 dengan jelas dan nyaman. Nah, lagi-lagi HP Spectre x360 bisa menjawab segala kebutuhanmu. Kamu bisa mengatur warna yang tersedia untuk menikmati tampilan layar dengan warna yang akurat melalui HP Display Color Control Calibration. Nah, kalau seandainya kamu mau ngedit foto, belanja online, ataupun menonton film langsung aja atur dari sana supaya warnanya bisa menyesuaikan dengan apa yang sedang kamu kerjakan.

Layarnya ini juga bisa dilipat hingga 360° yang mempermudah kamu untuk presentasi pada rekan kerja atau hanya sekedar menonton film. Kamu juga gausah khawatir soal ketahanan engselnya yang sudah dirancang menjadi kokoh dalam posisi apapun.
Review HP Spectre x360
Ketahanan engsel pada layar HP Spectre x360 dalam segala posisi.

Privasi dan Keamanan

Yang serunya dari HP Spectre x360 ini adalah soal keamanannya yang gak ribet. Terdapat fitur Fingerprint Reader yang terletak di papan keyboard sehingga memudahkan kamu dalam proses log-in laptop. Gak hanya itu, di HP Spectre x360 juga terdapat Windows Hello yang bisa mendeteksi wajah kamu saat log-in. Jadi kamu gak perlu ribet buat ngetik kata sandi lagi, ya.

Untuk soal privasi, HP Spectre x360 sepertinya sangat memperhatikan hal tersebut. Terdapat fitur Webcam Kill Switch yang bisa membuat kamera webcam kamu mati saat tidak digunakan. Tidak hanya itu, fitur HP Sure View Privacy Screen juga bisa melindungi daya rahasiamu dari para pengintai. Caranya gampang, cukup tekan F1 maka kamu sudah mengaktifkan fitur tersebut. Gak cuman melindungi privasi kamera dan data, kamu juga bisa melindungi privasi suaramu hanya dengan menekan tombol Mic Mute. Gimana, jadi gak khawatir kan segala privasimu bisa diretas?
Fitur Webcam Kill Switch yang terdapat pada HP Spectre x360

Baterai HP Spectre x360

HP Spectre x360 ini dibekali dengan daya tahan baterai paling lama di dunia untuk laptop konvertibel dengan prosesor quad-core berukuran 13”. Kamu bisa pake laptop ini hingga 22 jam. Udah gitu, kamu gak perlu khawatir soal pengisian daya baterainya karena sudah ada fitur HP Fast Charge yang bisa mengisi daya sebesar 50% hanya dalam waktu 30 menit. Jadi, apapun pekerjaan dan kebutuhan kamu, gak perlu khawatir lagi ya kalau make laptop berlama-lama.
Review HP Spectre x360
HP Spectre x360 dengan daya tahan baterai hingga 22 jam.

Harga HP Spectre x360

Nah, HP Spectre x360 ini hadir dengan beberapa versi, diantaranya HP Spectre x360 terbaru dengan harga mulai dari Rp 19.999.000, HP Envy 13 dengan harga mulai dari Rp 14.999.000, HP Pavilion x360 dengan harga mulai dari Rp 8.999.000, dan HP Pavilion 13 dengan harga mulai dari Rp 8.499.000.
Review HP Spectre x360
Seri HP Pavilion dan HP Envy.

Gimana? Udah tahu kan kenapa HP Spectre x360 ini bisa menjadi laptop kece masa kini. Dengan beragam fitur, performa, dan desainnya yang keren tentunya sudah bisa menunjang kinerja kamu dan tentunya bisa menjadi teman baru kamu dalam melakukan berbagai kegiatan. Kamu bisa mendapatkan berbagai seri dari HP Spectre x360 tersebut di HP Shopping dan toko-toko mitra resmi HP. Jadi langsung aja untuk memiliki laptop kece masa kini sekarang juga.

Sumber gambar: dokumen pribadi dan website HP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar