Mengenal Orang dari Golongan Darah

Gak ada salahnya buat kita semua untuk mengenal seseorang lebih jauh lagi. Mungkin, dengan kita mengenal orang lain lebih jauh lagi, kita bisa mengerti dan bisa menempatkan apa saja kepada kesanggupan orang tersebut. *Duh, bahasanya gimana gitu, ya!*

Nah, kali ini Nikmal mau me-review sebuah komik yang keren banget tentang golongan darah setiap orang. Judul komiknya, Simple Thinking About Blood Type. Komik yang dibuat oleh Park Dong Sun ini merupakan komik dengan tokoh-tokoh empat golongan darah manusia, yaitu A, B, O, dan AB.

Komik ini merupakan komik yang menarik dan kocak untuk dibaca. Congrats buat Park Dong Sun karena komik kerennya bisa terbit juga di Indonesia. Nikmal ucapin makasih deh buat Park Dong Sun karena udah buat komik ini, jadinya Nikmal sedikit tahu gimana karakter orang menurut golongan
darahnya.

Mungkin, apa yang diilustrasikan Park Dong Sun tentang kepribadian orang melalui golongan darah memang mujarab banget. Nikmal bergolongan darah O dan merasakan apa yang dibilang Park Dong Sun itu memang benar.

Contohnya, pada saat bekerja kelompok, golongan darah O adalah orang yang suka pilih-pilih anggota kelompoknya. Yes, kalau yang ini Nikmal banget! Dan biasanya, dalam suatu ruangan, golongan darah O itu orangnya lasak. Kalau yang A sih sukanya di deket dinding. Yang B sukanya di pusat ruangan. Sementara AB, di pojokan dinding. Yaelah, detail banget, kan?

Terus, kalau diperhatikan golongan darah B itu cenderung tidak memperhatikan sekelilingnya, tapi bisa menjadi teman yang asik lo. Kalau golongan darah A itu cenderung serius banget, sementara AB seperti gabungan darah A dan B dan paling tidak disukai oleh golongan darah O.

Yang paling suka dari komik ini, waktu bagian ini: Di antara semua golongan darah, golongan darah O adalah yang paling lemah dalam mengendalikan keinginan. Tetapi, bila memiliki target, dia memiliki keinginan paling kuat di antara golongan darah yang lain.

Aa.. keren banget! Buat kamu yang mau tau kepribadian kamu dan orang lain dari golongan darahnya, komik ini Nikmal rekomendasikan banget!

Keterangan Buku:
Judul               : Simple Thinking about Blood Type
Penulis             : Park Dong Sun
Penerjemah      : Achie Linda
Penyunting      : Nyi Blo
Proofreader     : Yuli Yono
Layout cover   : @teguhra
Layout isi        : Vanessa Fabiola & @teguhra
Penerbit           : Haru
Cetakan           : Pertama, Januari 2014
Tebal               : 262 hlm.
ISBN               : 978-602-7742-25-3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar