Keseruan Weekend Surprise 2015


Info penting buat orang Medan dan sekitarnya. Udah pada tahu belum kalau dari tanggal 5 sampai tanggal 7 Juni 2015 ini ada event kece di Medan? Kalau belum, wajib baca tulisan saya berikut ini.

Event yang saya maksud ialah Weekend Surprise 2015 yang diadakan oleh Mobil88, tempat jual beli mobil bekas. Nah, kemarin saya dan teman-teman Blog M diundang ke event kece ini. Kenapa saya bilang kece, karena event ini ada banyak keseruan, terlebih lagi ilmu yang bisa saya ambil di dalamnya.

Kalau gak percaya, kamu boleh datang sendiri kok ke Mobil88. Alamatnya di Jalan H. Adam Malik Nomor 38B Medan. Di sana nanti, kamu akan menemukan beberapa games seru, salah satunya games ini nih, yang hadiahnya banyak banget:

Salah satu games seru di Weekend Surprise 2015

Selain itu, kemarin member Blog M juga diajak main Bingo bersama karyawan Mobil88. Gak kalah seru juga dari games yang pertama tadi, rada kocak juga karena para pemain juga lumayan bingung mencari nomornya.

Tapi pada akhirnya, salah seorang member Blog M juga yang menang, yaitu Bang Yoga. Congrats buat Bang Yoga!
Bang Yoga, pemenang games Bingo di Weekend Surprise 2015

Gak hanya games kok, nanti di Weekend Surprise 2015, ada photo booth yang keren banget. Kamu harus coba photo booth yang keren dan saya rasa belum pernah ada ditempat lain!

Mbak Dewi dan Mbak Iyah sedang mencoba photo booth keren di Weekend Surprise 2015

Gak hanya itu, ada No Comment band juga yang menghibur kami dengan suaranya yang bagus banget!

No Comment band juga memeriahkan suasana Weekend Surprise 2015

Keseruannya juga gak sampe segitu aja kok, karena kami juga dihibur oleh Stand Up Comedy dari salah satu karyawan Mobil88 yang kocak banget. Ini dia, Bang Paul yang sedang perform di atas panggung.
Bang Paul, karyawan Mobil88 perform Stand Up Comedy untuk memeriahkan Weekend Surprise 2015

Setelah Stand Up Comedy, kemudian kami diberitahu banyak hal oleh Bapak Danil tentang Mobil88. Mulai dari apa itu Mobil88 sampai kenapa kita harus beli mobil bekas di Mobil88.
Pak Danil sedang menjelaskan seluk beluk Mobil88 kepada member Blog M

Gak hanya Bapak Danil aja yang ngajarin kita, ada Bapak Anto juga yang memberikan beberapa tips tentang membeli mobil bekas.Pertama sekali itu, yang perlu kita tahu dari mobil itu ialah simetris. Semua mobil haruslah simetris. Mulai dari lampu kanan dan kiri harus sama, pintu di kanan dan kiri juga harus sama, dan sebagainya.

Pak Anto menunjukkan keadaan salah satu mobil di Mobil88


Selanjutnya, periksa juga keadaan dalam mobil. Mulai dari keadaan dashboardnya, jok, sampai bagian-bagian pintunya juga.


Pak Anto menjelaskan kriteria pintu mobil yang baik

Setelah bagian dalam beres, yang gak kalah penting ialah periksa keadaan mesin mobil. Pastikan semua komponen yang ada di dalam mobil baik. Tidak ada yang rusak dan bermasalah. Ini penting banget, lo!

Pak Anto menunjukkan mesin mobil yang baik

Setelah mesin, kamu juga harus periksa bagian bagasi mobil. Mulai dari pintu bagasi hingga keadaan dalam bagasi semuanya kudu diperiksa.


Pak Anto menunjukkan keadaan bagasi yang baik
Keadaan bagasi dan dalam mobil yang baik

Nah, di Mobil88 ini, kamu bisa memeriksa semua keadaan mobil hanya dengan waktu 10 menit dibantu oleh karyawan-karyawan Mobil88. Saya rasa 10 menit adalah waktu yang tidak lama-lama amat. Perlu juga kamu tahu, walaupun Mobil88 menjual mobil bekas, tetapi kualitas mobil tetap nomor satu. Saya juga sempat mengira kalau Mobil88 ini menjual mobil-mobil baru. Sebab masih kinclong-kinclong.


Mobil-mobil yang dijual di Mobil88, semuanya masih kinclong-kinclong!

Nah, yang buat mobil-mobil di Mobil88 ini kinclong dan bagus karena setelah dilakukan pembelian mobil bekas, pihak Mobil88 pun kembali men­-service serta memoles mobil tersebut jika layak dijual. Nah, kalau tidak layak dijual, maka pihak Mobil88 langsung mengirim ke balai lelang. Jadi, buat kamu yang mau membeli bekas di Mobil88, jadi gak perlu khawatir lagi ya.

Kemudian, setelah Pak Danil dan Pak Anto selesai menjelaskan, mereka juga buka sesi tanya jawab kepada kami. Salah satu member Blog M, Bang Agus bertanya tentang bagaimana cara mengetahui kondisi mobil bekas yang pernah bertabrakan atau terkena banjir. Nice! Pertanyaan yang berbobot!

Kemudian, Pak Danil menjelaskan, untuk mengetahui apakah mobil itu pernah terkena banjir atau tidak ialah dengan cara melihat keadaan di bawah jok mobil. Jika di bawah mobil berkarat maka pasti pernah terkena banjir, sebab bawah jok mobil tidak diwarnai oleh cat, tetapi diwarnai oleh dioda yang kalau terkena air bisa berkarat. Nah, kamu bisa lihat sendiri kalau semua mobil di Mobil88 keadaan bawah joknya masih kinclong dan tidak berkarat.
Keadaan bawah jok mobil di Mobil88 yang masih bagus

Selanjutnya, kamu juga bisa periksa keadaan di dalam mobil, apakah ada lumpur atau tidak. Jika tidak, maka mobil tersebut tidak pernah terkena banjir. Seperti mobil-mobil di Mobil88 ini, tetap kinclong walah salah satu kap-nya dibuka.

Keadaan mobil yang tidak terkena banjir

Next, yang ketiga, yang paling dominan untuk mengetahui apakah mobil itu pernah terkena banjir atau tidak adalah dari aromanya, apakah wangi atau berbau. Kalau mobil di Mobil88 saya jamin semuanya tidak berbau alias wangi!

Nah, kalau cara melihat apakah mobil itu pernah bertabrakan atau tidak ialah lihat keadaan mesinnya. Apakah masih bagus atau tidak? Selain itu lihat juga keadaan catnya. Bila cat mobil itu tidak glossy atau adanya dempulan, kemungkinan mobil itu pernah bertabrakan.

Gak hanya Bang Agus saja yang bertanya, kali ini Bang Rudi juga bertanya pada Pak Danil dan juga Pak Anto. Bang Rudi bertanya tips aman jual beli mobil bekas. Buat kamu yang pengin beli mobil, wajib dicatat nih!

Untuk tips membeli mobil bekas, pastikan jangan dilakukan di hari libur, kecuali di Mobil88. Kenapa begitu, karena pernah kejadian seorang pembeli beli mobil bekas, tetapi dokumen-dokumennya palsu. Akhirnya, karena dilakukan di hari libur, maka ia pun susah melaporkan kepada polisi sebab bukan di hari kerja.

Tapi kalau kamu beli di Mobil88 tidak perlu khawatir yang begituan. Kapan pun kamu beli mobil di Mobil88, dijamin aman. Ada garansi dokumen lagi jika palsu. Tapi saya kira kayaknya gak akan palsu lagi deh. Soalnya kan, saat membeli mobil bekas, Mobil88 pasti sudah memverifikasi dokumen-dokumen mobilnya. Selain itu, Mobil88 juga sudah bekerja sama dengan polisi jika suatu saat dibutuhkan. Jadi, gak perlu khawatir lagi dong. Selain itu, jika kamu mau beli mobil di Mobil88 kamu bisa dapat kredit hingga 5 tahun dan DP-nya ringan banget.

Kalau tips menjual mobil bekas, pastikan jangan melakukan penualan secara langsung—dalam artian tidak ada orang yang mendampingi. Selain itu, kamu juga harus cek langsung uang penjualannya, walaupun ditransfer antar bank. Karena pernah kejadian, pemalsuan bukti transfer oleh pembeli mobil.

Namun, jika kamu ingin menjual mobil di Mobil88, kamu benar-benar didampingi dan kamu tidak perlu repot-repot. Kamu benar-benar diberi kemudahan dan karyawan Mobil88 yang mendatangimu. Misalnya kamu lagi di Mal bareng gebetan kamu, ataupun kamu lagi kerja di kantor, sekalipun kamu mager di rumah, karyawan Mobil88 yang akan mengecek mobil kamu di tempat. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot. Semuanya nanti akan diurusi oleh karyawan Mobil88.

Untuk soal pembayaran, gak perlu khawatir lagi. Karena proses pembayaran di Mobil88 menggunakan Internet Banking, jadi tidak ada pemalsuan apapun. Bila perlu, kamu nanti bisa cek pembayarannya langsung di kantor Mobil88. Dijamin deh, kamu bakal puas dengan pelayanan kantor Mobil88. Selain itu, kamu juga bisa tukar tambah sesuai dengan harga pasar. Jadi, benar-benar gak ribet kan, jual mobil di Mobil88.

Kantor Mobil88

Mungkin kamu mengira, kalau mobil-mobil di Mobil88 pasti mahal-mahal. Saya beritahu deh, kalau Mobil88 menjual mobil sesuai dengan kualitasnya. Nih, salah satu harga mobil yang sempat saya potret.
Salah satu harga mobil di Mobil88

Selain itu, khusus untuk Weekend Surprise ini, kamu bisa dapat hadiah langsung tanpa diundi saat kamu membeli mobil. Hadiahnya ada Toyota Avanza, Honda CBR 150, Cash Back sebesar Rp 25 juta, iPhone 6, dan voucher belanja.

Nah, tunggu apalagi. Buruan ke Weekend Surprise dan bawa pulang mobil pilihanmu. Info lebih lanjut kamu bisa hubungi 061-455 9388 / 082364766600 atau follow Instagram: @weekend_surprise_2015.

4 komentar:

  1. kahahaha akhirnya aku memenangkan sesuatu

    BalasHapus
  2. baru baca. makasih ya nikmal atas foto guweh... makasih...

    BalasHapus