Siap Jadi Orang Sukses!



Penulis: Maya Arvini

Penerbit: GagasMedia

ISBN: 979-780-723-1

Harga: Rp53.000,-

~ ~ ~
There is no shortcut to success.



Karier gemilang bisa dicapai jika kita berhasil melampaui berbagai tantangan sejak di tangga pertama. Sayangnya, banyak di antara kita yang baru memulai karier pertama, tidak punya petunjuk atau kisi-kisi tentang dunia profesional. Padahal banyak tahapan yang harus ditaklukkan karena tidak ada jalan pintas untuk meraihnya.



Career First hadir sebagai panduan untuk pendaki karier pertama maupun yang telah bertahun-tahun menjajaki dunia kerja. Ditulis berdasarkan pengalaman dan kiat dari peraih Young Women Future Business Leader, Maya Arvini, buku ini akan membantu kamu melalui berbagai tantangan dalam dunia profesional untuk melesatkan karier.

Berbagai hal yang akan kita temui dalam proses perjalanan karier, dibahas secara lengkap dalam buku ini, seperti bagaimana memiliki mentor, berkompetisi di lingkungan kerja, membangun aliansi, menyikapi kegagalan, hingga mengupas tentang office politics.

So, prepare yourself first, and get ready for success in your career!   

~ ~ ~ 

Pengalaman yang dibagikan oleh Maya dapat menjadi pembangkit semangat; bahwa cita-cita harus ditanamkan dan diusahakan sejak dini
—Rhenald Kasali, Guru Besar FE-UI
Buku ini memaparkan dan mengingatkan Kita bahwa keberhasilan bisa diraih dari dalam diri Kita sendiri.
—Aswin Wirjadi, CIO, Bank Central Asia 1992 - 2007



~ ~ ~

Sebelumnya Nikmal ucapkan kepada GagasMedia karena sudah memilih Nikmal untuk  program One Day One Book. Dengan terpilihnya Nikmal, maka Nikmal mendapatkan buku Career First yang ditulis oleh Mbak Maya.

Awalnya, sedikit gak sreg aja dapet hadiah buku ini, karena buku ini bukan ber-genre novel yang Nikma sukai. Walaupun Nikmal dapat buku Karier / Pengembangan Diri—yang biasanya sangat membosankan—Nikmal tetap bersyukur dan merasa bangga bisa kerja sama lagi dengan pihak GagasMedia.

Tapi, buku ini beda. Buku ini banyak menginspirasi Nikmal agar Nikmal lebih sukses lagi. Berdasarkan pengalaman Mbak Maya semasa SMA sampai begitu sukses bekerja di perusahaan TI terbesar di dunia. Benar-benar kagum.

Ternyata, gak semua buku Karier / Pengembangan Diri itu membosankan. Biasanya, buku dengan genre tersebut memiliki bahasa baku yang berat, serta sangat monoton. Tapi, Career Fisrt mampu membuat opini Nikmal salah sepenuhnya.

Buku ini disajikan oleh Mbak Maya dalam bahasa sehari-hari, udah begitu disertai dengan quote ataupun kata-kata yang sangat menyentuh. Buat kalian yang tadi sudah lihat TL Twitter Nikmal, dijamin kalian juga menemukan kata-kata yang memecahkan masalah ketidaksuksesan kalian selama ini.

Nikmal memang masih SMA—bahkan baru masuk SMA. Rasanya, dengan hadirnya buku ini, belum terlambat Nikmal untuk mencoba cara hidup agar Nikmal sukses. Mengikuti jejak Mbak Maya dari SMA, itu merupakan suatu pelajaran.

Lantas, yang sudah tamat SMA gimana?

Kalian belum terlambat juga untuk merubah pola pikir kalian seperti Mbak Maya. Apa kalian tidak mau sukses?

Mbak Maya benar-benar sangat baik—juga dermawan. Mbak Maya tidak sungkan-sungkan untuk memberi tips juga pengalaman hidupnya agar kita lebih sukses lagi—juga buat kalian yang belum dapat pekerjaan. Setidaknya, dengan hadirnya buku ini bisa mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia negri kita yang tercinta ini.

Kalian juga bisa belajar dari buku ini, sebab Mbak Maya juga memaparkan kisah-kisah dirinya—juga teman-teman ataupun orang yang bisa dibilang jatuh-dalam-kurung-tidak-sukses. Ya, memang gak sukses, cuman kurang beruntung mungkin.

Untuk kali ini, Nikmal gak bakalan ngasi foto ataupun quote dari buku ini. Soalnya kan, tadi Nikmal sudah ngasi di TL. Buat kamu yang penasaran dengan buku ini, cek aja TL dengan hastag #CareerFirst.

Ya, setidaknya kalimat terakhir dari Nikmal adalah: Bagi orang yang mau sukses, wajib punya buku ini!

Gak ada jalan pintas buat sukses!

No comments:

Post a Comment