Belum Punya Kartu Kredit? Jangan Ragu untuk Mengajukan! Berikut Segudang Manfaat Kartu Kredit yang Perlu Anda Ketahui



Seiring berjalannya waktu, sepertinya uang tunai sudah bukanlah kebutuhan pokok masyarakat lagi. Melakukan transaksi yang pada awalnya masih membutuhkan uang tunai, sekarang sudah dapat dilakukan hanya dengan menggunakan kartu. Sebut saja seperti berbelanja di mall, makan di restoran, hingga menggunakan moda transportasi umum seluruhnya sudah dilakukan secara cashless atau tanpa membutuhkan uang tunai sepeser pun. 

Bagi yang belum tahu, jenis kartu seperti apa sih yang paling sering digunakan untuk bertransaksi? Untuk saat ini, masyarakat dapat menggunakan 3 jenis kartu dalam melakukan transaksi, yaitu e-money, kartu debit, dan kartu kredit. E-money merupakan sebutan dari uang elektronik yang saat ini sudah dapat digunakan dalam melakukan berbagai hal, mulai dari berbelanja di supermarket, makan di restoran, hingga sebagai alat pembayaran dalam menggunakan moda transportasi publik seperti kereta dan busway serta pembayaran tol bagi yang membawa kendaraan mobil pribadi. 

E-money itu sendiri saat ini sudah banyak dikeluarkan oleh pihak bank bagi para nasabahnya, seperti E-money bank Mandiri, Flazz bank BCA, Brizzi bank BRI, dan TapCash dari bank BNI. Nah, hal ini berbeda dengan penggunaan kartu debit. Meskipun keduanya sama-sama bisa digunakan dalam bertransaksi, namun penggunaan kartu debit jelas jauh lebih luas dibandingkan penggunaan dari e-money. Saat ini, hampir sebagian besar masyarakat pasti sudah memiliki yang namanya kartu debit.

Bagaimana tidak? kehadiran dari kartu debit memang telah terbukti dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan berbagai hal yang berhubungan dengan transaksi dan keuangan, seperti mengirimkan uang, menerima uang, membayar aneka ragam tagihan, dan masih banyak lagi. Sementara itu, untuk jenis kartu terakhir, yaitu kartu kredit, sepertinya masih banyak masyarakat yang ragu untuk memilikinya. Mengapa? Inilah yang akan kita bahas di dalam kesempatan kali ini. 

Menggunakan kartu kredit dapat diartikan pula sebagai membuat hutang. Semua orang jelas tahu bahwa apapun yang bersifat ‘menghutang’ maka pada akhirnya harus dibayar. Walau begitu, tentu hal ini tidak perlu menjadi penghalang anda dalam mengajukan kartu kredit, bukan? Selama anda membayar secara tepat waktu dan disiplin, pastinya tidak akan ada masalah atau konflik yang timbul. 

Bagi anda yang masih ragu dalam mengajukan kartu kredit, yuk kita pelajari bersama-sama mengenai segudang manfaat kartu kredit yang perlu anda ketahui. Siapa tahu pembahasan kali ini bisa meyakinkan anda untuk mengajukan kartu kredit segera. 

Manfaat Kartu Kredit



1. Praktis, Nyaman, dan Aman

Tidak perlu sibuk mencari uang tunai untuk melakukan transaksi, hanya bermodalkan satu kartu saja anda sudah bisa memiliki apapun yang anda inginkan, bahkan jika barang tersebut memiliki harga yang melebihi jumlah saldo yang anda miliki saat ini. Kehadiran kartu kredit jelas membuat transaksi menjadi lebih mudah, praktis, dan nyaman.

Selain itu, tidak seperti uang tunai yang ketika dicuri dapat langsung disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab, meski kartu kredit tidak dapat terbebas dari risiko kecurian dan disalahgunakan, ketika hal tersebut terjadi kepada kartu kredit anda, maka anda bisa langsung melaporkannya kepada pihak penerbit kartu kredit sehingga dapat segera dilakukannya pemblokiran. Siapapun yang memiliki kartu kredit tersebut selain anda, tidak dapat menggunakannya atau menyalahgunakannya secara bebas. Hal inilah yang membuat penggunaan kartu kredit jauh lebih aman.

2. Menawarkan Beragam Promo Menarik

Untuk hal ini sebenarnya disesuaikan oleh pihak penerbit kartu kredit itu sendiri. Namun, tak jarang banyak sekali promo-promo menarik yang hanya diperuntukan bagi para pengguna kartu kredit, mulai dari bioskop, restoran, hingga taman hiburan. Siapa sih disini yang tidak suka promo? Promonya pun beraneka ragam lho, mulai dari cashback, buy 1 get 1, hingga diskon dan potongan harga. Menarik sekali kan!


3. Selalu Siap Membantu dalam Keadaan Darurat

Kehidupan ini memang selalu penuh dengan misteri. Tidak ada satu orang pun yang bisa memprediksi kapan suatu hal terjadi, termasuk musibah yang membutuhkan dana tak terduga. Kecelakaan, biaya rumah sakit, dan sejenis merupakan contoh dari hal-hal tak terduga yang sering kali membuat kita mengeluarkan dana lebih. Apa yang akan anda lakukan bila hal tersebut terjadi kepada anda namun secara kebetulan anda tidak memiliki dana yang cukup? Salah satu solusinya yaitu dengan menggunakan kartu kredit.

Hadirnya kartu kredit selalu siap siaga membantu dalam keadaan darurat seperti apapun yang membutuhkan dana tak terduga. Dengan kartu kredit, anda sudah tidak perlu lagi khawatir lagi bila suatu saat anda mengalami suatu hal yang membutuhkan dana darurat.

Jadi, apakah manfaat-manfaat yang telah disebutkan diatas membuat anda ingin segera mengajukan kartu kredit? Nah, jika anda ingin langsung mengajukan kartu kredit, yuk ajukan saja di CekAja.com. CekAja.com merupakan salah satu portal layanan informasi yang tidak hanya menyediakan layanan dalam mengajukan kartu kredit, namun juga informasi perbandingan mengenai jenis kartu kredit manakah yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda. 

Dengan prosedur yang mudah dan cepat, kartu kredit sudah bisa anda dapatkan. Perlu diketahui bahwa mengajukan kartu kredit melalui CekAja.com dilakukan seluruhnya melalui online. Bagi anda yang memiliki mobilitas tinggi atau tidak sempat datang ke bank, anda bahkan bisa mengajukan kartu kredit hanya bermodalkan komputer di kantor. 

Ingin mengetahu informasi lebih lanjut mengenai pengajuan kartu kredit di CekAja.com? Yuk kunjungi saja halaman resminya di https://www.cekaja.com/kartu-kredit/ dan mulailah menerapkan hidup praktis tanpa uang tunai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar