Cerita tentang Keluarga yang Seharusnya Tak Dilihat



Beberapa hari yang lalu, saya sudah berhasil menamatkan cerita dari pengalaman Bang Genta yang dulu sempat saya baca di Kaskus. Kalau gak salah saya membaca cerita Bang Genta untuk pertama kalinya saat masa SMA. Waktu itu kalau gak salah baru update hingga part 4, setelahnya saya tidak pernah mengikuti ceritanya lagi mungkin dikarenakan kesibukan tersendiri.

Cerita ini merupakan pengalaman horor Bang Genta saat masih kerja sambil kuliah—atau kuliah sambil kerja, ya?—di Yogyakarta. Itu bermula saat kepindahan kantor Bang Genta. Awal mulanya saat Bang Genta sedang mandi sore di kantor barunya yang belum terbenahi, ia mendapatkan sesuatu yang janggal saat ia mandi. Dan seterusnya kejadian terus berjalan sampai-sampai seisi kantor agak sudah terbiasa dengan “mereka” semua.

Bangunan kantor itu awalnya dikira Bang Genta bekas hotel, itu karena banyaknya ruangan yang terdapat di dalamnya. Hingga setelah sekian banyak kejadian-kejadian aneh yang muncul, hingga akhirnya semua permasalahan dari cerita-cerita itu terjawab sudah. 

Cerita yang ada di buku Keluarga Tak Kasatmata karya Bang Genta ini cukup mampu membuat saya sedikit parno—apalagi kemarin bacanya hampir mau tengah malam, saya lagi sendiri di rumah, di dalam kamar. Gaya penceritaannya yang alamiah dan tanpa dibuat-buat membuat saya sebagai pembaca cukup percaya akan cerita-cerita yang dipaparkan.

Overall, saya memang suka sama ceritanya semenjak pertama kali baca di Kaskus. Lebih suka lagi pas udah diterbiti jadi buku, penulisannya lebih rapi dan lebih bagus karena campur tangan dari editor bukunya yang handal. Oh iya, saya tidak sabar menunggu film dari pengalaman Bang Genta ini. Semoga akan segera tayang secepatnya.

~

"Mereka masuk ke lukisan itu dan mengawasi kami dari sana. Terkadang ada rekan kantor yang menangkap lukisan itu sedang berubah ekspresinya. Lukisan itu bisa ketawa, nangis, melotot, dan ekspresi lainnya.
Genta, Keluarga Tak Kasatmata halaman 46.

~ ~ ~

Judul: Keluarga Tak Kasatmata
Penulis: Bonaventura Genta
Penerbit: GagasMedia
Editor: Ry Azzura
Penata Letak: Putra Julianto
Desainer Sampul: Arie Je
Terbit: Juni 2016
Tebal: 160 halaman
No. ISBN: 978-979-780-803-7

11 komentar:

  1. dari dulu cerita horror selalu mengundang rasa penasaran.
    selain itu sensasi ketakutan juga malah dicari.

    Maka dari itu cerita-cerita seperti ini terus ada sih hingga sekarang.

    Terus berkarya gan.

    hehe

    BalasHapus
  2. Weh keren ceritanya gan, mantap nice artikelšŸ˜Š

    BalasHapus
  3. Ceritanya keren gan, teruslah berkarya dengan menulis ceritamu gan

    BalasHapus
  4. Patut ditunggu ini gan ceritanya saya juga sering mantengin kaskus dulu juga ada cerita bagus lupa tapi judulnya.

    BalasHapus
  5. Sempet takut pas liat judulnya hehe

    BalasHapus
  6. Serem juga baru baca ceritanya gimana klo ngalamin beneran? duh :( nice article gan :D

    BalasHapus
  7. wieh cerita naice nieh simak terus ah

    BalasHapus
  8. wahh mantap ceritanya gan

    BalasHapus
  9. HaiyAaaa, malah ada bukunyaa? Hahahaha, aku baca ceritanya di kaskus aja udh ketakutan mas, tp nth kenapa ga bisa berenti hihihih... Cm efeknya jd ketakutan kemana2.. :D.

    BalasHapus
  10. cerita singkat tapi bermakna (Y)

    BalasHapus