Membaca Kapsul Waktu [Only Indonesian Version]

Kali ini, Nikmal bakal review edisi SCHOOL (Seven Complicated Hours of Life) yang berjudul Tomodachi. Honestly, walau cover-nya sesuai dengan tema dan setting novelnya, cuman menurut Nikmal kurang ciamik. Tapi, yang Nikmal suka cover-nya itu kawaii banget!

Terus, Nikmal juga kurang sreg sama konten di novel ini. Memang keren dan luar biasa sih, cuman rada-rada ganggu keseruan naskah yang lagi kita baca. Konten yang Nikmal kurang sreg itu waktu bagian pembaca seakan-akan dikasi ruang untuk mengisi sesuatu, misalnya In My Life Today, The Song of My Life, The Truth about Me, dan sebagainya. Memang keren sih kalau ada pembaca yang ngisi konten-konten itu, cuman bagi Nikmal itu udah ngerusak mood baca yang lagi seru-serunya.

Yap, naskah novelnya juga seru, nggak ngebosenin. Pertama kai baca aja udah nemuin ide yang luar biasa: disuguhin sama tokoh Tomomi yang memilih SMA yang sama dengan gebetannya. Awal konflik yang bagus menurut Nikmal.

Terus, menurut Nikmal Tomodachi itu emang terasa banget Jepang-nya. Walau begitu, tapi ini novelnya gak pake gaya novel terjemahan. Masih ada unsur Indonesia, tanpa meninggalkan Jepang-nya juga.

Mungkin kamu juga tahu kalau di dalam karya Mbak Windy selalu dibubuhi sama quote keren, salah satunya:

   "Karena kita teman, dan teman membantu satu sama lain."

    —Tomomi (halaman 88)
Terakhir, waktu dibagian akhir naskah, ada kapsul waktu yang seakan merangkup kisah Tomodachi. It's excited and amazing! Rekomendasi bangetlah ini novel!

Keterangan Buku:

Judul               : Tomodachi

Penulis            : Winna Efendi

Editor              : Gita Romadhona & Ayuning

Proofreader     : Widyawati Oktavia

Penata Letak   : Landi A. Handwiko

Desain Cover  : Levina Lesmana

Ilustrasi Cover : Levina Lesmana

Ilustrasi Isi      : Levina Lesmana

Penerbit           : Gagasmedia

Cetakan           : Pertama, 2014

Tebal               : 354 halaman

ISBN               : 978-979-780-732-0

No comments:

Post a Comment