Geregetan! [Only Indonesian Version]


Akhirnya siap juga baca novel Me & My Prince Charming-nya Mbak Okke(nama asli dari Mbak Orizuka). Rada penasaran sama novel ini, karena katanya seru juga.  Apalagi, Me & My Prince Charming ini buku pertama Mbak Okke dan pernah menang juara dua sayembara menulis novel Puspa Swara waktu tahun 2005 lalu. Dan kini, di tahun 2014 ini buku ini dirilis kembali buat orang-orang yang belum sempat mencicipinya.

Pertama kali baca novel Mbak Okke ini, kesannya itu lebih ngebosenin dan sedikit mainstream. Mungkin karena ini naskah lama dan Nikmal yakin, pas 2005 novel ini tidak se-mainstream sekarang. Tapi, waktu sampai ditengah cerita, seakan Nikmal merasa terhibur dan geregetan.

Yang buat Nikmal geregetan itu banyak, yang pertama kisah cintanya Cherry dengan Andros. Aduh, sumpah berliku-liku banget. Apalagi, pas ditengah-tengah ada tokoh dari Amerika yang bernama tiiiiiiiit! (Bagian ini disensor karena bagian ini mengandung unsur spoiler).

Terus, yang bikin gereget itu sama Maya, cewek keturunan Venezuela yang yahud banget dan kisah cintanya juga yang gak kalah keren. Tapi sayang, Maya banyak muncul diawal cerita saja sebab, waktu sampai di tengah Maya tiiiiiiiit! (Bagian ini disensor lagi karena bagian ini juga mengandung unsur spoiler. Mohon maaf atas ketidaknyamanan pembaca dan pembaca dianjurkan untuk membaca novel ini langsung!)

Tapi sayang, ada beberapa yang Nikmal kurang suka sama novel ini. Mbak Okke agak labil mendeskripsikan tokoh. Misalnya kayak Cherry yang pertama Nikmal kira dia ini jelek, kok pada tengah-tengah banyak yang bilang dia cantik. Terus, tokoh Andros. Sebentar-sebentar mirip inilah, terus mirip itulah. Sebentar-sebentar baik, sebentar-sebentar nyebelin. Tapi, mungkin karena ini juga novel ini mampu buat Nikmal geregetan.

Novel ini bolehlah buat kamu yang pengen baca kisah roman klasik, tapi dengan konflik yang berbeda.

Keterangan Buku:
Judul: Me & My Prince Charming
Penulis: Orizuka
Penerbit: Puspa Swara
Penyunting: Ken Kinasih
Perancang Sampul: Zariyal
Penata Letak: Vidia Cahyani
Cetakan: pertama, 2014 (pernah dirilis pada tahun 2005 juga)
No. ISBN: 978 602 216 002 1

1 comment: