Kampanye #BeraniBeda [Only Indonesian Version]

Penulis: Faza Meonk, Yahya M, & Tim Sukses Juki
Penerbit: Bukune
No. ISBN: 9786022201281
Harga: 35.000,00

~ ~ ~

Semangat ‘Berani Beda’ untuk berbuat baik dan benar harus ditanamkan dalam setiap diri kita.

Hal itulah yang Juki tunjukan dalam komik, tweet, serta status Facebook-nya. Dia percaya, asalkan ‘Berani Beda’, seorang aktor komik—yang otak dan bibirnya maju—pun dapat menjadi pemimpin. Memang banyak opininya yang tidak populer dan bertentangan dengan pandangan umum, tapi semua Juki terima sebagai masukan.

Mari dukung Juki dengan sikap dan aksi!

Salam ‘Berani Beda’, dan
wujudkan Indonesia yang huwala!

~ ~ ~

Entah kenapa, emang beda aja rasanya komik keluaran Indonesia dengan komik keluaran luar Indonesia. Kalau komik Indonesia itu lebih mudah dicerna dan sangat familiar di kehidupan kita. Apalagi, kalau dalam komik itu ada teks narasi dan deskripsinya yang menjelaskan. Pasti, taste-nya itu berbeda.

Udah gitu, kemarin kita juga udah pesta demokrasi. Setau Nikmal sih, hanya dua kandidat. Tapi, tiba-tiba ada yang nyelip di nomor 1,5: Juki. Juki adalah salah satu capres yang anti mainstream, dengan mewujudkan Indonesia yang #BeraniBeda.

Buku #BeraniBeda ini dapat julukan 2K: Kocak dan Kreatif. Honestly, Nikmal merasa terhibur sekaligus langsung ngangguk-ngangguk setuju dengan Visi Misi Juki untuk jadi Presiden. Dua hal yang paling sangat Nikmal setujui dan harus ditiru oleh Presiden kita ialah: 
  1. Mengatasi Krisis EnergiDengan cara pembangunan PLTA dan PLTK. PLTA itu Pembangkit Listrik Tenaga Alay; jadi para anak alay-alay yang sering tampil di acara televisi yang kurang mendidik bakalan jadi tenaga kerja di PLTA, sedangkan PLTK itu Pembangkit Listrik Tenaga Koruptor: jadi para koruptor itu harus bekerja kayuh sepeda buat menghasilkan listrik. Ini sangat setuju banget Nikmal, apalagi di Medan sering pemadaman bergilir. Kalau ada kayak beginian, kayaknya gak ada lagi yang namanya mati lampu! 
  2.  
    Semestinya para koruptor jangan dimasukin ke penjara, masukin aja ke PLTK!
  3. Menciptakan Sistem Pendidikan Mandiri
    Juki juga punya program pendidikan baru yang luar biasa dan gak ribet kayak Kurikulum 2013 yang lagi digalakkan. Ini sangat menguntungkan guru dan tentunya para murid-muridnya. Sistem Pendidikan Mandiri itu ialah sebuah sistem dimana siswa akan belajar sendiri, bikin soal sendiri, mengoreksi sendiri, menilai sendiri, dan mengisi nilai rapor sendiri. Duh, kalau beneran ini terjadi, betapa senangnya hidup Nikmal sebagai pelajar SMA yang dapat banyak tugas.
Sebenarnya masih banyak lagi yang lebih kocak dan kreatif dari itu semua. Kalau kalian penasaran langsung aja kalian beli dan baca bukunya. Dijamin gak bakalan rugi deh!

2 comments:

  1. Isinya sepertinya mirip cerita-ceritanya raditya dikatakan gitu yah?
    Kocak-kocak gimana gitu,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi taste-nya beda sama Raditya. Trus, ilustrasinya juga ok! :)

      Delete