Berlayar Bersama Audy [Only Indonesian Version]

Penulis: Orizuka
Penerbit: Haru
No. ISBN: 9786027742376
Harga: Rp 57.000,00
~ ~ ~

Hai. Namaku Audy.
Umurku masih 22 tahun.
Hidupku tadinya biasa-biasa saja,
sampai aku memutuskan untuk bekerja di rumah 4R.

Aku sempat berhenti, tapi mereka berhasil membujukku untuk kembali
setelah memberiku titel baru:
"bagian dari keluarga".

Di saat aku merasa semakin akrab dengan mereka,
pada suatu siang,
salah seorang dari mereka mengungkapkan perasaannya kepadaku.

Aku tidak tahu harus bagaimana!

Lalu, seolah itu belum cukup mengagetkan,
terjadi sesuatu yang tidak pernah terpikirkan siapa pun.

Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang semakin ribet.
Kronik dari seorang Audy.

~ ~ ~

Setelah berhasil baca The Chronicles of Audy: 4R (Book 1), alhamdulillah kali ini Nikmal berhasil buat baca seri keduanya. Jujur Nikmal katakan kalau tebakan Nikmal salah untuk masalah judul Book 2. Tebakan Nikmal, judul Book 2 bakalan The Chronicles of Audy: 4R+1A, eh, nggak taunya jadi The Chronicles of Audy: 21. Honestly, Nikmal jadi penasaran sama judulnya. Apa maksud 21-nya?
Nikmal juga sempat speechless sama Mbak Okkeyou knowlah, kalau Nikmal manggil Orizuka itu dengan nama panggilan aslinya—yang nyembunyiin maksud 21-nya di belakang cerita. Jadi, ceritanya ini sama sekali gak bisa ketebak. Two tumbs for Mbak Okke!

Tapi, Nikmal kurang suka sama Book 2 karena kurang wow aja dari Book 1. Dan ternyata bukan Nikmal aja kok yang mengalami ini. Waktu Nikmal buka Goodreads, eh orang-orang juga pada menilai begitu. Jadi, Nikmal gak serasa sendirian deh dalam hal ini.

Oh iya, baik di Book 1 maupun Book 2 memang paling menggemasin dengan si R2 dan R4! R2 alias Romeo akhirnya ada sisi baiknya juga. Terus R4 alias Rafael, kamu tambah lucu! Anak umur 4,5 tahun sepertimu sangat jarang yang bisa main kubik-rubik. Paling kocak ketika Rafael bilangin ibu-ibu penggosip dengan gelar Jangkrik.

Finally, Nikmal mau komen masalah cover-nya. Honestly, secara keseleluruhan suka sama cover-nya. Apalagi, Book 2-nya di dominan sama warna biru. 'cause i love blue, so i love this cover! Good job, Mas Bambang 'Bambi' Gunawan as a designer cover

Psst! Ngomong-ngomong, ada Book 3 nggak ya?

No comments:

Post a Comment