Serasa Ikut Siaran

Penulis: Fay Shalamar
Penerbit: Sheila
No. ISBN: 978-979-29-4172-2
Harga: Rp 35.000,00

~ ~ ~

Seneng rasanya siaran bodoh kita tiap hari itu bisa membuahkan hasil seperti buku ini. apakah ini buku revolusioner yang akan mengubah dunia penulisan Indonesia? Jelas tidak. Buku ini sederhana, tapi justru kesederhanaannya itu yang akan membuat banyak orang bisa mengerti bahwa cinta dan mimpi itu erat hubungannya. Nice. I like it. 
 Imam Darto “The Dandees”
Terbawa. Apalagi adegan di kereta mulai bikin gue tebak-tebakan buah manggis. Enteng-enteng dalem.
Dimas Danang “The Dandees”

Gokil pake banget, On Air In Love sukses bikin saya cekikikan sendiri karena ceritanya penuh dengan jokes-jokes seger. Tapi bukan kisah cinta namanya kalo ngga ada cerita romantis dan dramatisnya. So, jangan heran kalo habis ngakak kamu bakal dibuat mellow karena terbawa dan hanyut dalam konfliknya yang cadas!
Nurul Noe, Travel Blogger dan penggiat Backpacking With Children


Jatuh cinta pada pandangan pertama, emmm... biasa banget ya. Ketika cinta berawal dari frekuensi radio, wew... kisah cinta cukup unik yang membuat saya kepo hingga halaman terakhir.
Nita Faera, penulis the Tanjidor Boyz

Novel ini membawa suasana segar karena cara penceritaan si penulis yang begitu mengalir. Jokes-jokesnya juga bisa jadi bahan buat ngegombal ke pacar Alur ceritanya tidak mudah ditebak ternyata, jadi penasaran pengen baca terus sampai akhir. Ada saatnya saya merasa pernah memiliki pemikiran yang sama dengan tokoh utama ketika hendak menikah dulu. Pokoknya novel ini 'ngena' banget ke jiwa remaja yang masih suka ngegalau deh!
Ninna Rosmina, penulis One More Chance

~ ~ ~

Akhirnya kelar juga baca novel On Air In Love ini. Novel yang dikemas Mbak Fay dengan bahasa yang sehari-hari juga sangat jelas. Mbak Fay menyodorkan kepada pembaca bahasa yang to the point. Terus, mendeskripsikan setting-nya juga bagus. 

On Air In Love itu sebuah novel yang bercerita tentang cinta pandangan pertama antara seorang penyiar dengan fans-nya. Berawal dari insiden yang mengenaskan yang mempertemukan mereka, sehingga mereka benar-benar cocok dan kelihatan begitu romantis.

Hingga mereka akan melangsungkan pernikahan, ada seseorang yang mengganggu hubungan mereka? Lantas, gimana kelanjutan ceritanya? Kalian bisa langsung baca di novel On Air In Love.

Nikmal akan bahas tiga tokoh yang cukup menarik di novel On Air In Love. Ada Farah, perempuan yang ngefans banget dengan Dimas, yang pada akhirnya mereka bertemu di insiden itu. Farah itu orangnya fanatik, asyik diajak becanda, dan sangat pengertian. Farah ini ahlinya berfilosofi. Paling suka sama filsofinya Farah yang ini:

“Jangan berjanji, Mas. Aku takut dengan janji. Aku ingin kita menjalani hubungan kita apa adanya. Saling menjaga dan mengerti, saling memahami dan mengisi. Aku ingin jadi yang terbaik untukmu, Mas.
—Farah (On Air In Love, halaman 63)

Terus, tokoh kedua itu tokoh yang tadi sempat Nikmal singgung, yaitu Dimas. Dimas ini si penyiar radio yang punya fans banyak, di antaranya Farah. Kepribadian Farah yang baik, polos, dan lugu yang membuat Dimas jatuh cinta dengan Farah. Dimas ini anaknya asyik, lucu lagi!

Yang ketiga itu, the making trouble, Putri. Putri ini mantannya Dimas, yang ngarep balikan lagi sama Dimas. Dia ngebet banget sama Dimas, sampai dia ngerusuhin hubungannya Dimas. Nikmal suka sama tokoh Putri karena dia terlalu memperjuangkan cintanya.

Tidak hanya paparan tokohnya yang bagus, Mbak Fay juga menceritakannya dengan sangat baik. Apalagi saat kejadian di Pramudya, serasa kita juga ikut siaran juga saat membacanya.

Last, makasih buat Mbak Fay yang udah mau kasih novel On Air In Love plus tanda tangan Imam Darto dan Dimas Danang “The Dandees”. Waah!
 

8 comments:

  1. wah jatuh cinta saat on airlah ceritanya ini hehehe

    ReplyDelete
  2. seru nih ceritanya, tentang kisah cinta antara penyiar sama fans-nya. besok mau coba beli buku ini deh :)

    oh iya, salam kenal dan salam blogger. follow balik ya www.handikoo.blogspot.com hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga dan sudah di follow balik :)

      Delete
  3. Wah wah asik tuh on air in love :3

    salam kenal. Follow balik ya :)

    ReplyDelete
  4. Terimakasih resensinya, Nikmal ^^ Sukses ya!

    ReplyDelete