Nonton K-Drama: Baca Novel Infinitely Yours


Judul: Infinitely Yours
Penulis: Orizuka
Jumlah Halamanan: 304 hlm
Ukuran: 13 x 19 cm
Harga: Rp47.000
ISBN: 979-780-508-5

Orang bilang, pertemuan pertama selalu kebetulan. Tapi, bagaimana caramu menjelaskan pertemuan-pertemuan kita selanjutnya? Apakah Tuhan campur tangan di dalamnya?

Kita bukanlah dua garis yang tak sengaja bertabrakan. Sekeras apa pun usaha kita berdua, saling menjauhkan diri—dan menjauhkan hati—pada akhirnya akan bertemu kembali.

Kau tak percaya takdir, aku pun tidak. Karenanya, hanya ada satu cara untuk membuktikannya....

Kau, aku, dan perjalanan ini.

***

“Kocak! Wajib dibaca dan dikoleksi Kpoppers maupun non-Kpoppers supaya lebih mengenal Korea! Jjang!” - Edwin Joo, head admin of http://KoreanUpdates.com

“Di bawah sihir romantisme Korea, dua kepribadian berbeda bertualang bersama. A very funny yet entertaining love story!” - Lia Indra Andriana, penulis SeoulMate
***


                Mbak Orizuka! Kamu berhasil. Iya, kamu berhasil. Aku sebenarnya heran kenapa bisa kagum sama novel ini. Ok-ok-ok! Aku gak mau nyeritain jalan ceritanya. Kalau kalian penasaran, pergi aja ke toko buku. Atau gak ubrak-abrik tuh website toko buku online. Banyak kok. Kalau nggak, coba tanya sama teman kamu, ada yang punya novel Infinitely Yours gak?


                Gini, sebenarnya banyak nih yang mau aku tanyakan ke Mbak Okke—nama asli Orizuka, yah honestly aku lebih suka “Okke” daripada “Orizuka”, lebih unik aja gitu. Salah satunya, kenapa Mbak Okke bisa bikin satu novel itu yang kejadiannya hanya seratus hari? Tapi... setiap chapter itu sebenarnya kejadiannya itu cuman sehari-sehari. Nah, hari keseratusnya itu ya jadi chapter terakhirnya. Keren!


                Masalah setting, mungkin gak heran sama Mbak Okke—yang menurut Nikmal seorang korean freak. Mbak Okke mungkin juga sudah pernah ke Korea. Maka dari itu setting  yang dipaparkan detail banget. Aku suka waktu setting di cable car. Haaa! Memang jadi teringat drama Korea Boys Before Flowers. Jadi ingat rambut keong Gu Jun Pyeo—yah kira-kira begitu tulisannya.


                Lupakan masalah Boys Before Flowers. Eh bukan! Masalah setting kita tinggalkan dulu. Sekarang kita bahas masalah konflik sama ide ceritanya. Gak pasaran. Beda banget. Cuman menurut aku kayaknya Mbak Okke banyak terinspirasi dari drama Korea. Soalnya ada sesi yang mirip-mirip sama drama Korea lainnya.


                Kalau bicarain tokoh, semua karakternya unik. Ada Jingga yang ceria, Rayan yang flat, ada juga Yun Jae yang romantis. Tapi, Rayan juga bisa romantis. Bedanya Rayan sama Yun Jae itu kalau Rayan romantisnya sederhana, sedangkan Yun Jae romantisnya glamour ala pria Korea lainnya.


                Udah ya, aku mau baca novel The Chronicles of Audy: 4R, karya Mbak Okke juga. *tutup novel Infinitely Yours, buka novel The Chronicles of Audy: 4R.*

No comments:

Post a Comment